Sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam, “Sesiapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju Syurga. Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah sebuah rumah Allah dari rumah-rumah Allah (masjid) untuk membaca Kitabullah dan mempelajarinya di antara mereka, melainkan ketenangan (sakinah) turun kepada mereka, rahmat Allah meliputi mereka, dan Allah menyebut-nyebut mereka di hadapan para malaikat yang berada di sisi-Nya.” (Hadis Riwayat Muslim, 13/212, no. 4867)
__________________________________________________________________________________

| Nawawi | Aqeedah | Fiqh | Anti Syirik | Galeri Buku | Galeri MP3 | Bio-Pure |
__________________________________________________________________________________

Wednesday, November 24, 2010

325 - Ringkasan al-Bidayah wa an-Nihayah

Ringkasan Bidayah wa Nihayah


Title:
Ringkasan al-Bidayah wa an-Nihayah
Judul Asal: Mukhtashar al-Bidayah wa an-Nihayah

Author:
Dr. Ahmad al-Khani

Publisher:
Pustaka Azzam

Price:
RM90

Weight:
kurang 100g

Description:

Secara asalnya, sesebuah peristiwa yang berlaku merupakan suatu kejadian yang memiliki nilai-nilai tersendiri. Setiap epristiwa pasti memiliki latar-belakang, sama ada peperangan, bencana, atau lainnya. Setiap peristiwa tidak dapat tidak pasti memiliki hubung-kaitnya dengan tokoh-tokoh tertentu pada masanya yang menjadi pendukung dan penggerak. Yang dengannya, sejarah dilakar dan terbentuk dengan rangkaian kisah para tokoh dan peristiwanya di seluruh dunia. Meneliti dan memahami jejak-jejak sejarah adalah sebuah usaha yang sangat penting yang padanya mampu memberi motivasi kepada sebuah perjalanan kehidupan, perjuangan, meningkatkan keteguhan diri, dan memupuk kebijaksanaan dalam membuat pilihan/keputusan.

Buku ini merupakan sebuah buku yang diringkaskan dari karya besar seorang tokoh bernama Ibnu Katsir. Karyanya tersebut berjudul al-Bidayah wa an-Nihayah. Telah diringkaskan oleh tokoh masa kini bernama Dr. Ahmad B. 'Abdurrazzak al-Khani. Buku ini menghimpunkan ratusan rentetan peristiwa-peristiwa bersejarah, dimulakan dari awal terciptanya sesuatu (al-Qalam dan 'Arsy, penciptaan langit dan bumi, dll.), kemudian penciptaan manusia (Adam 'alaihis salam) sehinggalah kepada Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam, kisah para sahabat yang 4 serta lainnya (Tabi'in dan Tabi' at-Tabi'in), kemudian diteruskan kepada sejarah pemerintahan Islam sehingga ke era tahun 768hijriyah. Dan sebagai akhir-akhir dari buku ini, dibentangkan pula peristiwa-peristiwa fitnah, pertempuran, dan tanda-tanda datangnya kiamat sebagaimana tsabit/sahih dalam dalil. Diikuti dengan ringkasan perbahasan tentang dajjal dan beberapa yang lainnya.

Total Pages:
928 m/s.

More Information/payment:
Saudara Nawawi, h/p. No.: 012-6887715 atau 013-3701152 atau email: dimensi83@hotmail.com untuk urusan harga, pengedar, diskaun, tempahan atau pembelian.

Payment:
Bank in bayaran (termasuk kos penghantaran) ke account CIMB no. 0114-0018104-52-8 atau Maybank: 162786012893 (Nur Amalina Bt. Zahari), & sms/email kan nama & alamat penuh anda untuk penghantaran.